Sekretariat:Jl.komyos sudarso Gg.jarak no.54 kec.pontianak barat kota pontianak kalimantan barat.083831114555-Pin BB: 5D7FB026-#Syakur_Sby-
Silahkan Pilih Warna Latar Blog ini Sesuai Dengan kenyamanan Yang Anda Suka

Sabtu, 22 Desember 2012

Kumpulan Do'a Hikmah

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kumpulan Do'a Do'a Hikmah

Sahabatku, aminkan doa agar permohonan kita dikabulkan oleh Allah. “Allaahumma innii a’udzubika min ‘ilmin laa yanfa’u wa qolbin laa yakhsya’u du’aain laa yusma’u wanafsin laa tasyba’u” Ya Allah, aku berlindung kepada Engkau dari ilmu yang tak berguna,dari hati yang tak pernah tenang, dari do’a yang tak didengar , dan dari nafsu yang tak pernah kenyang.”

"Allahumma musharrifal-qulubana sharrif qulubana ‘ala tha’atika. “ Ya Allah, Dzat yang mengubah-ubah hati, ubahlah hati kami untuk selalu taat kepada-Mu” (H.R, Muslim).

Sahabatku, aminkan doa ini memohon bila menghadapi kesedihan,kemalasan,takut, hutang dan penindas, "Allahumma innia’udzu bika minal hammi wal huzni wa a’udzu bika minal ‘ ajzi walkasali wa a’udzu bika minaljubni wal bukhli wa a’udzu bika min ghalabatiddayni wa qahrir rijali.”Ya Allah aku berlindung kepadaMu dari kemungkaran dan kesusahan , aku berlindung padaMu dari ketakutan dan kekikiran, aku berlindung padaMu dari tekanan hutang dan paksaan orang lain.”

Sahabatku, aminkan doa ini memohon terhindar dari kesulitan dan penderitaan, "Bismillahi ‘ala fasi wamali wadini. Allahumma radhdhini biqadha-ika wabarikli fima quddirali hatta ia uhibba ta’jila ma akh-kharta wa ta’khira ma’ajjalta.”Dengan nama Allah atas diriku, hartaku, dan agamaku. Ya Allah berilah aku rasa ridha terhadap putusanMu dan berkahilah segala apa yang Engkau berikan kepadaku, sehingga aku tidak suka mempercepat apa yang Engkau lambatkan dan memperlambat apa yang Engkau cepatkan.”

Sahabatku, aminkan doa ini memohon kemudahan dlm menjalani hidup, "Allahumma la sahla illa maja’altahu sahlan wa anta taj’alul huzna idza syi’ta sahlan.”Ya Allah tiada yang mudah selain engkau mudahkan dan Engkau jadikan kesusahan itu mudah jika Engkau menghendakinya mudah.”
Sahabatku aminkan doa ini memohon kesabaran & ketenangan "Allahummar zuqni nafs’an muthmainnatan tu’minu biliqa-ika wa tardha biqadha-ika .”Ya Allah berilah kami, yang tenang, yang beriman akan saat perjumpaan dengan-Mu dan ridha menerima segala ketetapan-Mu."

Sahabatku, aminkan doa ini agar kita diberi kekuatan & keikhlasan menerima ketetapan Allah. "Ya Allah, Engkaulah Sumber Kebahagiaan kami. Tolonglah kami, kuatkan kami dg cintaMu, menjadi sadar akan cinta kami, kehilangan kami, kedukaan kami, mengatasi perasaan marah, kecewa, luka perih dihati, agar kami rela menerima ketetapanMu yg membentuk pribadi kami menjadi lebih kuat & sabar dlm menjalani kehidupan ini"

Sahabatku, aminkan doa ini agar diberi kemudahan beramal sholeh dan mudah melakukan perbuatan terpuji yg dicintai Allah "Allahumma inni as’alika fi’lal-khairati, wa tarakal-munkarati, wa hubbal-masakina, wa an-taghfirli wa tarhamni, wa idza aradta fitnata qaumin, fa tawaffani ghaira maftunin, wa as’aluka hubbaka, wa hubba man yuhibbuka, wa hubba ‘amaliy-yuqarrabuni ila hubbaka. “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu perbuatan yang banyak kebaikan dan meninggalkan berbagai macam kemungkaran, mencintai orang-orang miskin dan Engkau mengampuni dan menyayangiku. Dan jika Engkau hendak menimpa suatu fitnah (malapetaka) bagi suatu kaum, maka wafatkanlah aku dalam keadaan tidak terkena fitnah itu. Dan aku memohon kepada-Mu rasa kecintaan kepada-Mu dan cinta kepada orang-orang yang mencintai-Mu, juga cinta kepada amal perbuatan yang akan mendekatkan diriku untuk mencintai-Mu”. (H.R. Ahmad dengan lafalnya, juga diriwayatkan oleh at-Tirmidzi dan al-Hakim)

Sahabatku, aminkan doa ini mohon agar Husnul Khatimah. "Rabbana innana sami’na munadiyay-yunadi lil-imani an aminu bi rabbikum fa amanna, rabbana faghfir lana dzunubana wa kaffir ‘anna sayyiatina wa tawaffana ma’al abrar, “Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami mendengar (seruan) yang menyeru kepada iman, (yaitu): “Berimanlah kamu kepada Tuhanmu,” maka kami pun beriman. Ya Tuhan kami, ampunilah bagi kami dosa-dosa kami hapuskanlah dari kami kesalahan-kesalahan kami, dan wafatkanlah kami beserta orang-orang yang banyak berbakti.”

Sahabatku, aminkan doa ini agar mendapatkan rizki yang berlimpah dan Berkah, "Rabbighfirli wa habli mulkan la yambaghi li ahadim-mim ba’di, innaka antal-wahhab. “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.”

Sahabatku yg dicintai Allah, yuk..malam ini aminkan doa ini agar kita terjauhkan dari bala' & bencana, "Allahumma inni a'udzubika min jahdil bala'i wa darkisy-syaqa'i wa su-il qadha'i wa syamatatil a'da'i" Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari menemui penderitaan, dari takdir yg buruk & dari keberhasilan musuh."(HR. Bukhari & Muslim).
Sahabatku yg disayang Allah, aminkan doa ini agar Allah mengubah air mata kita menjadi senyuman. "Ya Allah, lihatlah air mata kami ini, kepedihan dihati kami. Hanya Engkaulah sumber kebahagiaan kami, ku mohon ubahlah kesedihan kami menjadi kebahagiaan dan ubahlah air mata kami menjadi senyuman."

Sahabatku, aminkan doa ini untuk menyembuhkan luka hati anda akibat perbuatan dzalim orang lain. "Ya Allah, Engkau karuniakan kami rasa sakit hati karena perbuatannya, kami mensyukuri cobaan ini, semoga ini membuat kami menjadi orang yang lebih kuat & lebih sabar, semoga ini menjadi jalan untuk Engkau ampuni dosa kami & semoga orang yang telah dzalimi kami Engkau sadarkan, Engkau perbaiki & Engkau berkahi hidupnya."

Sahabatku, aminkan doa ini agar Allah melindungi kita dari kejahatan dimalam ini, "A'uudzubikalimaatillahit tammati min syarri ma khuliqa, "Aku berlindung dengan kalimat Allah yg Maha Sempurna dari segala kejahatan apa yang Dia ciptakan."
Sahabatku, aminkan doa ini pembuka pintu rizki, kesehatan, kenikmatan & perlindungan. "Allahuma innii ashbahtu minka fii ni'mati wa'aafiyati wasitrin fa-timma 'alayya ni'mataka wa'aafiyataka wa sitraka fiddunya wal aakhirah" Ya Allah, aku dipagi hari memohon dariMu dlm kenikmatan, kesehatan & perlindungan, maka sempurnakanlah untukku kenikmatan, kesehatan & perlindunganMu di dunia & akhirat."

Sahabatku, aminkan doa ini mohon agar kita menjadi orang yg beruntung, "Allahummaj'al fihi minal mutawakkilina 'alaika waj'al fihi minal fa'izina ladaika waj'alni fihi minal-muqarrabin ilaika bi ihsanika ya ghayatat-talibin." Ya Allah! Jadikanlah kami sbg orang yg bertakwa kepadaMu & jadikan kami sbg orang yg menangis disisiMu & jadikanlah kami sbg orang yg dekat kepadaMu dg ihsanMu, Ya Allah, Engkaulah tujuan orang2 yg memohon."

Sahabatku, aminkan doa ini memohon rezeki yang halal dan diberkahi, “Allahummar zuqnii maa yakfiinii wamna’annii maa yuthghiinii” Ya Allah berikanlah aku rezeki yang cukup dan baik,cegahlah diriku dari rezeki yang mencelakakan aku.

Sahabatku, aminkan doa ini mohon dibukakan pintu karunia, keberkahan, keridhaan & memasukkan kita ke dlm surga yg luas. "Allahumaftah li abwaba fadlika wa anzil 'alayya barakatika wa wafiqni fihi limujibati mardatika was kinni fihi buhbuhat jannatika ya mujibu da'watil mudtarrin "Ya Allah! bukakanlah pintu2 karuniaMu, turunkanlah keberkahanMu. Berilah kemampuan untukku kpd penyebab keridhaanMu & tempatkanlah aku di dlm surgaMu yg luas. Wahai Penjawab doa hamba yg dlm kesempitan."

Sahabatku, yuk aminkan doa ini agar kita senantiasa di jalan kebaikan, "Allahuma fa-ayyuma mu'minin sababtahu faj'al dzaalika lahu qurbatan ilaika yaumul qiyamaat. "Ya Allah, mukminin yg mana saja yg telah memberikan jalan kebaikan hendaklah yg demikian menyebabkan menjadi dekat kepadaMu di hari kiamat."

Sahabatku, aminkan doa ini agar terbebas dari kemiskinan & kehinaan. "Allahumma inni a’udzubika minal-faqri wal-qillati wadz-dzillati wa a’udzubika min an azhlima aw uzhlama, “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kefakiran, kekurangan dan kehinaan. Dan aku berlindung kepada-Mu dari mendhalimi dan di dhalimi orang lain.” (H.R. Abu Dawud, Nasa’i)

Sahabatku, aminkan doa ini mohon diperbaiki urusan dunia & akhirat, "Allahumma ashlih li dinil-ladzi huwa ‘ishmatu amri, wa ashlih li dunyayal-lati fiha ma’asyi, wa ashlih li akhiratiyal-lati fiha ma’adi, waj’alil-hayata ziyzdztzl-li fi kulli khair, waj’alil-mauta rahatal-li min kulli syarr. “Ya Allah, perbaikilah agamaku yang ia merupakan benteng pelindung bagi urusanku. Dan perbaikilah duniaku untukku, yang ia menjadi tempat hidupku. Serta perbaikilah akhiratku, yang ia menjadi tempat kembaliku. Jadikanlah kehidupan ini sebagai tambahan bagiku dalam setiap kebaikan, serta jadikanlah kematian sebagai kebebasan bagiku dari segala kejahatan.” (H.R. Muslim)

Sahabatku, aminkan doa ini agar kita senantiasa bersyukur yg mengantarkan kita pd rahmat Allah. "Rabbi auzi’ni an asykura ni’matakal-lati an;amta ‘alayya wa ‘ala walidayya wa an-a’mala shalihan tardhahu wa adkhilni bi rahmatika fi ‘ibadikash-shalihin. “Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmatMu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal shaleh yang Engkau ridhai & masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shaleh."


Sahabatku, aminkan doa ini agar diberi kemudahan beramal sholeh dan dicintai Allah "Allahumma inni as’alika fi’lal-khairati, wa tarakal-munkarati, wa hubbal-masakina, wa an-taghfirli wa tarhamni, wa idza aradta fitnata qaumin, fa tawaffani ghaira maftunin, wa as’aluka hubbaka, wa hubba man yuhibbuka, wa hubba ‘amaliy-yuqarrabuni ila hubbaka. “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu perbuatan yang banyak kebaikan dan meninggalkan berbagai macam kemungkaran, mencintai orang-orang miskin dan Engkau mengampuni dan menyayangiku. Dan jika Engkau hendak menimpa suatu fitnah (malapetaka) bagi suatu kaum, maka wafatkanlah aku dalam keadaan tidak terkena fitnah itu. Dan aku memohon kepada-Mu rasa kecintaan kepada-Mu dan cinta kepada orang-orang yang mencintai-Mu, juga cinta kepada amal perbuatan yang akan mendekatkan diriku untuk mencintai-Mu”. (H.R. Ahmad dengan lafalnya, juga diriwayatkan oleh at-Tirmidzi dan al-Hakim)

Ya Allah, baguskan agamaku karena ia menjadi peganganku dalam semua urusan, baguskan duniaku karena disanalah aku hidup, baguskan akhiratku karena disitulah tempat aku kembali. Jadikan hidupku ini sebagai ladang amal kebaikan dan jadikan kematianku (kelak) sebagai tempat istirahat dari semua keburukan. (HR. Muslim)

Ya Allah, aku mengharap rahmatMu, maka janganlah kau palingkan aku sekejap mata, dan baguskan keadaanku. Tidak ada Tuhan selain Engkau.(HR. Abu Daud)

Ya Allah, tidak ada (urusan) yang mudah kecuali Engkau memudahkannya, dan Engkau yang merubah (urusan) yang menyedihkan menjadi mudah bila Engkau berkehendak (HR. Ibnu Sunnî)

“Allaahummaj’al ausa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinnii wanqithoo’i umrii” Ya Allah berikanlah rezekiku yang paling luas hingga usiaku sudah tua dan ketika umurku terputus.”
Ya Allah! Jadikanlah permulaan hari ini kebaikan & pertengahannya keberuntungan serta akhirnya kesuksesan. Aku mohon kpdMu kebaikan dunia & akhirat, Wahai Yg Maha Pengasih lg Maha Penyayang."

Allahummaj'al fihi minal mutawakkilina 'alaika waj'al fihi minal fa'izina ladaika waj'alni fihi minal-muqarrabin ilaika bi ihsanika ya ghayatat-talibin." Ya Allah! Jadikanlah kami sbg orang yg bertakwa kepadaMu & jadikan kami sbg orang yg menangis disisiMu & jadikanlah kami sbg orang yg dekat kepadaMu dg ihsanMu, Ya Allah, Engkaulah tujuan orang2 yg memohon."

Ya Allah (kami) beriman, dan (yang) membernarkan kitabMU, menunaikan janji padaMU dan kami mengikuti sunnah NabiMU Muhammad Saw. Ya Allah, aku mohon ampunan, mohon diberi selamat, sehat dan pemeliharaan yang berkesinambungan di dunia akhirat.

Ya Allah, aku mengharap rahmatMu, maka janganlah kau palingkan aku sekejap mata, dan baguskan keadaanku. Tidak ada Tuhan selain Engkau.(HR. Abu Daud) Ya Allah, tidak ada (urusan) yang mudah kecuali Engkau memudahkannya, dan Engkau yang merubah (urusan) yang menyedihkan menjadi mudah bila Engkau berkehendak (HR. Ibnu Sunnî)

"Allahuma inni as-alukan na'iimal muqiimalladzii la yahuulu wa laa yazuul, Allahumma innii yaumal khauf." Ya Allah, aku memohon kpdMu nikmat yg kekal, yg tdk berpindah & hilang. Ya Allah, aku memohon kpdMu keamanan pd hari ketakutan.

"Allahuma inni a'udzubika minal hammi wal hazan, wa a'udzubika minal ajzi wal kasal, wa a'udzubika minal jubni wal bukhli, wa a'udzubika min ghalabatid daini wa qahrir rijaal" 'Ya Allah, aku berlindung kpd-Mu dari kemurungan dan kesusahan, aku berlindung kpd-Mu dari kemalasan dan aku berlindung kpd-Mu dari ketakutan dan kekikiran, aku berlindung kpd-Mu dari tekanan hutang dan paksaan orang." (HR. Abu Dawud).

"Rabbana fa'firlana dzunubanaa wakafir 'anna sayyi-atinaa wa tawaffanaa ma'al-abrar" , Ya Tuhan kami! Ampunilah dosa-dosa kami dan hapuskanlah kesalahan-kesalahan kami, serta wafatkanlah kami dengan nilai amal yang sama dengan orang-orang yang berbakti. (QS. Ali-Imran : 193)

sumber :kumpulan hikmah ust, sudrajad

2 komentar:

  1. assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
    izin share yaaa

    BalasHapus